HOME // Hukum // Kriminal // Terkini

 

Modus, Pura Pura Beli Mukenah Malah Sikat HP Karyawan

 Pada: 1 Oktober 2020

Pencurian HP
Foto : saat terjadinya pencurian

Lenteramojokerto.com | Mojosari – Pura-pura beli mukenah, seorang pria di Mojokerto malah gasak Handphone (HP) karyawan toko, peristiwa itu terjadi di sebuah Toko Zakiah yang berada di Jalan Niaga Kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto.

,

Untuk melancarkan aksinya, pria tersebut berpura-pura minta dicarikan barang yang ia minta, yakni mukenah. Saat karyawan toko mencarikan barang yang ia mau, tersangka kemudian beraksi dan mengambil HP korban yang saat itu diletakkan di meja kasir. Peristiwa tersebut terjadi pada hari Selasa (29/9/2020) sekitar pukul 14.50 WIB.

Aksi pencurian tersebut berhasil terekam kamera CCTV toko, nampak dalam rekaman tersebut tersangka mengenakan kaos lengan panjang berwarna hitam, celana jeans, dan topi kupluk berwarna hijau. Setelah mengambil HP karyawan toko, pelaku yang beraksi sendirian itu langsung kabur naik becak.

Karena saat pesan becak, tukang becak masih memutar becak miliknya, pelaku bergegas dari depan toko. Sebelum naik becak pun terlihat pelaku masih melihat ke arah dalam toko sebelum akhirnya pelaku naik becak dan meninggalkan toko busana muslim tersebut.

Korban karyawan Toko Zakiah, yakni Wahyu Indah Purnama (21) warga Desa Wonokusumo, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto itu mengatakan, saat kejadian ia menjaga toko sendiri tiba-tiba pelaku datang. “Dia (pelaku) minta dicarikan mukenah. Awalnya beli satu, setelah dapat lalu minta satu lagi,” ungkapnya, Kamis (1/10/2020).

Korban kemudian mengambilkan mukenah lagi. Namun, pelaku tidak mengikutinya melainkan tetap di tempat kasir. Setelah ia mengantar mukenah, pelaku mengatakan tidak jadi membeli.

“Setelah itu, bapak itu bilang tidak jadi beli dan meninggalkan toko. Saya tidak tahu kalau pas meninggalkan toko sudah bawa HP saya. Saya sadar setelah saat mau ngerjain tugas kuliah cari HP saya tidak ada. Di telepon juga tidak aktif, jadi saya mikir dicuri orang itu,” katanya.

BACA JUGA :  Baliho Kakak Ipar Walikota Masuk Kota Mojokerto, Pol PP Terkesan Membiarkan

Melihat HP miliknya raib, ia kemudian melaporkan kejadian tersebut ke pemilik toko. Dan benar dari rekaman dua CCTV toko terlihat pelaku mengambil HP milik korban dan setelah berhasil kemudian meninggalkan toko dengan naik becak.

“HP saya yang diambil itu merk Oppo, ya sekitar Rp2 jutaan harganya. Kejadian ini, tidak saya laporkan ke polisi,” pungkasnya. (her)









Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI