ADVERTISEMENT

Horeee, Pelaku Seni Di Mojokerto Dapat BST

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Horeee, Pelaku Seni Di Mojokerto Dapat BST
Foto Foto : Pelaku seni saat mendapat bantuan
Horeee, Pelaku Seni Di Mojokerto Dapat BST
Foto : Pelaku seni saat mendapat bantuan

Lenteramojokerto.com | Pemkab Mojokerto – Sebanyak 640 pelaku seni di Kabupaten Mojokerto mendapat Bantuan Sosial Tunai (BST) dari pemerintah setempat.

BST yang diberikan kali ini total sebesar Rp 1 juta selama 2 bulan yakni September – Oktober.

Kepala Disparpora Kabupaten Mojokerto, Amat Susilo menuturkan , BST tidak hanya diberikan kepada para pelaku seni namun juga pelaku usaha wisata.

BACA JUGA :  Terungkap, Pelaku Penganiayaan Santri Ponpes Mojokerto Bertambah Jadi Lima Orang

“Jadi, ada 940 penerima manfaat BST ini. Senin siang kemarin di Ubalan Pacet, kita sudah serahkan kepada 300 orang pelaku usaha wisata. Nah, hari ini di Troloyo kita berikan 640 lagi untuk teman-teman pelaku seni budaya. Data yang kami terima ada 1.600, tapi setelah dilakukan tracing dari Dinas Sosial, yang bisa menerima ini ada 940. Karena, ada yang terdata sudah dapat BST lain sehingga tidak boleh dobel,” ujarnya.

BACA JUGA :  Tak Serius Tangani Limbah Debu PT Kobin, Pengelola NIP Diminta Tegas

Dengan adanya BST ini, Bupati Mojokerto, Pungkasiadi berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, dan selalu mentaati protokol kesehatan guna memutus mata rantai COVID-19.

“Covid-19 ini belum selesai. Dampaknya benar-benar luar biasa. Mulai kesehatan, hingga ekonomi masyarakat termasuk usaha teman-teman sekalian. Saya tidak akan bosan untuk terus-terusan edukasi pentingnya taat protokol kesehatan. Itu demi keselamatan kesehatan kita semua, serta menstimulus ekonomi agar cepat pulih,” terangnya. (her)

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra