info kecelakaan, berita hari ini, politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, viral, Indonesia, Internasional, terbaru, berita mojokerto, mojokerto” /> adalah portal berita Indonesia hari ini meliputi, berita politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, berita viral, dari Indonesia hingga Internasional, terbaru” />
ADVERTISEMENT

Tim Mobile Covid Hunter Siap Buru Pelanggar Protokol Kesehatan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Tim Mobile Covid Hunter Siap Buru Pelanggar Protokol Kesehatan
Foto Foto : Tim Mobile Covid Hunter
Tim Mobile Covid Hunter Siap Buru Pelanggar Protokol Kesehatan
Foto : Tim Mobile Covid Hunter

Lenteramojokerto.com | Mojosari –  Operasi yustisi di kabupaten Mojokerto semakin gencar dilakukan untuk menindak para protokol kesehatan COVID-19, dua strategi baru pun diterapkan.

Tim Mobile Covid Hunter mulai bertugas hari ini. Tim tersebut terdiri dari unsur polisi, Kodim 0815, Satpol PP, serta Kejaksaan dan Pengadilan Negeri Mojokerto. Dibekali dua mobil khusus dan sebuah ambulans, tim pemburu pelanggar protokol kesehatan diterjunkan untuk berpatroli di wilayah hukum Polres Mojokerto.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander menuturkan, mulai hari ini, ada dua strategi diterapkan untuk menindak pelanggar protokol kesehatan. Strategi pertama yaitu dengan Operasi Yustisi di sebuah titik secara menetap. Sedangkan strategi kedua mengerahkan Tim Mobile COVID Hunter.

“Strategi kedua kami laksanakan yang bersifat mobile atau patroli ke seluruh wilayah hukum Polres Mojokerto untuk menindak sekaligus menyidangkan masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan,” kata Dony usai meluncurkan Tim Mobile Covid Hunter di Mapolres Mojokerto, Jalan Gajah Mada, Kecamatan Mojosari, Kamis (17/9/2020).

Dony juga mengatakan, Operasi Yustisi ini semakin digencarkan lantaran masyarakat masih banyak yang mengabaikan protokol kesehatan. Masih banyak sekali masyarakat yang tidak memakai masker dan berkerumun.

Sama dengan Operasi Yustisi di satu titik, Tim Mobile COVID Hunter juga bertugas menindak para pelanggar protokol kesehatan. Sedangkan proses hukum yang akan diterapkan pada para pelanggar berpedoman pada Perda Jatim nomor 2 tahun 2020 tentang perubahan atas Perda Jatim nomor 1 tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat.

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra