HOME // Hukum // Kriminal // Terkini

 

Merampok Kos Kosan Pria Asal Pasuruan Dibekuk

 Pada: 17 September 2020

Merampok Kos Kosan Pria Asal Pasuruan Dibekuk
Foto : Pelaku saat diamankan

Lenteramojokerto.com | Ngoro – Pria asal Pasuruan diamankan Unit Reskrim Polsek Ngoro, Kabupaten Mojokerto lantaran telah melakukan perampokan disebuah rumah kos yang berada di kawasan Ngoro. Pria tersebut adalah Muhammad Hafidz (23).


Hafidz merupakan warga Dusun Tampung Krajan, Desa Tampung, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan. Tak hanya sekali ia melakukannya aksi kriminal serupan, namun ini sudah untuk yang ketiga kalinya ia lakukan di wilayah yang sama.

AKP Jingga Kapolsek Ngoro mengatakan, berhasil dibekuk pada Senin lalu (14/09/2020) sekitar pukul 14.00 WIB, ketika ia tengah berada di sebuah warung, yang berada di Desa Curahdukuh, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan.

Pengejaran pada pelaku bermula ketika seorang warga Desa Lolawang melakukan laporan kehilangan sepeda motor yang ia parkir di tempat kos sejak bulan Mei lalu.

” Setelah kita selidiki, akhirnya mengerucut pada pelaku, ” ungkapnya, Kamis (17/09/2020).

Unit Reskrim in work with Tim Resmob Polres Mojokerto melakukan perburuan dan akhirnya tersangka pencurian berhasil diamankan.

” Dari tangan tersangka kami juga sita barang bukti motor yang dipakai sarana, ” tuturnya.

Selamat juga menuturkan bahwa Hafidz merupak spesialis curanmor, karna ia tak hanya sekali melakukan pencurian.

“Pelaku sudah dua kali melakukan hal yang sama di kawasan Ngoro. Yang kedua dilakukan di rumah Kos Dusun Ngetrep, Desa Sedati, Kecamatan Ngoro pada Juni lalu, ”terangnya.

” Status motor yang dicuri saat ini sudah disita Polda Jatim. Saat beraksi, pelaku (Hafidz) ini juga bersama-sama (Shafa Kurnia) yang juga sudah ditangkap Polda Jatim, ” paparnya.

Saat hendak mencari target pencuriannya, pelaku berangkat mengendarai sepeda motor Vario 125 tanpa plat nomor, bersama dengan rekannya, dari kediamannya di Rembang Pasuruan menuju Wilayah Ngoro.

BACA JUGA :  Bunga Refugia Di Wisata Kampung Organik Brenjonk Trawas

Setelah itu pelaku berkeliling dan mencari rumah kos yang tidak di gembok, kemudian tersangka menyelinap masuk ke area parkir kos-kosan dan merusak kunci motor dengan kunci letter T.

Sedangkan pelaku yang lain berjaga di luar dan standby diatas motor, hal itu bertujuan agar proses melahirkan diri lebih cepat saat aksi mereka kepergok.

“Saat beraksi pelaku pilih dini hari saat penghuni kos terlelap tidur, ” tegasnya. (her)









Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI