ADVERTISEMENT

Walikota Mojokerto Mendadak Jadi Guru SD

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Walikota mojokerto
Foto Foto : Dok. Humas
Walikota mojokerto
Foto : Dok. Humas

Lenteramojokerto.com | Rumah Rakyat – Program Ning Ita Mengajar, kembali digelar oleh Dinas Pendidikan Kota Mojokerto. Kali ini, puluhan pelajar sekolah dasar (SD) mendapatkan pendidikan secara daring dari Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, Rabu (16/9) pagi.

Bertempat di Rumah Rakyat Hayam Wuruk 50, Magersari, Kota Mojokerto, puluhan pelajar tersebut mendapatkan materi Pendidikan Agam Islam melalui aplikasi Zoom. Dengan materi yang ringan dan santai, namun mengena, mereka yang masih duduk di bangku kelas empat SD ini nampak antusias.

BACA JUGA :  Sukses Bertugas Di Wilayah Konflik, Yonif Para Raider 503/Mayangkara Terima Penghargaan

Kegiatan belajar mengajar yang dilakukan oleh orang nomor satu di Pemerintah Kota Mojokerto ini, tidak hanya untuk pelajar SD negeri saja. Melainkan, pelajar SD swasta pun juga mendapatkan kesempatan yang sama.

“Program Ning Ita Mengajar ini, merupakan inovasi untuk memberikan stimulus kepada anak-anak kami di tengah kondisi pandemi Covid-19. Karena, di usia yang masih sekecil ini mereka harus dihadapkan dengan kondisi yang berbeda,” ungkap Ning Ita, sapaan akrab wali kota.

BACA JUGA :  Mobil Grandmax Alami Kecelakaan Di Tol Sumo, Satu Orang Meninggal Dunia

Maksud dari kondisi yang berbeda tersebut, lanjut Ning Ita adalah tidak adanya pembelajaran klasikal atau tatap muka di sekolah, semua aktivitas pembelajaran dialihkan secara daring dari rumah masing-masing serta tidak bisa bertemu dan bermain bersama teman di sekolah. Hal inilah, yang secara tidak langsung berdampak pada psikologis pelajar saat ini.

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra