Rabu, 22 September 2021

Teh Herbal Hasil Kreatifitas Mahasiswa Teknologi Hasil pertanian UNIM Lolos PKM 

teh herbal
foto : mahasiswa UNIM Fakultas teknik

lenteramojokerto.com | Mojoanyar – Prodi Teknologi Hasil Pertanian (THP) Fakultas Teknik (FT) Universitas Islam Majapahit (UNIM) meloloskan satu proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dalam program PKM 2020 yang diadakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) tingkat Nasional.

PKM dengan judul “Aktivitas Anti Oksidan dan Sifat Sensorik Teh Daun Klaras, Bunga Kamboja, Daun Pandan, dan Daun Kelor berdasarkan Lama Pengeringan” ketiga mahasiswa dari prodi THP atas nama Syaiyidati Syifaur Rohmah, Hellen Nurviana Fadilla dan Pipit Amanda Cantika Sari.

BeritaLainnya

Wakil Rektor UNIM Bidang Manajemen Akademik Dan Kemahasiswaan, Dr. Ainul Yaqin, M.PdI, mengatakan bahwa mahasiswa prodi THP meraih Hibah PKM DIKTI Kemendikbud merupakan sebuah keberhasilan bagi mahasiswa yang punya kreatifitas.

“Keberhasilan mahasiswa prodi THP meraih Hibah PKM DIKTI Kemendikbud membuktikan bahwa pendidikan yg dilaksanakan Prodi THP memiliki keunggulan sehingga dapat membekali para mahasiswa dan mahasiswinya memiliki keahlian dan kreatifitas yg tinggi”, kata Ainul Yaqin.

Lebih lanjut Ainul Yaqin menjelaskan lolosnya proposal ini menguatkan bahwa UNIM bisa bersaing dengan perguruan tinggi yang besar lainnya.

“Setidaknya kita tidak kalah dengan universitas atau perguruan tinggi besar yang ada di Jawa Timur jadi ini membanggakan bagi UNIM, serta penelitian yang dikembangkan mahasiswa THP nantinya bisa ditindak lanjuti menjadi sebuah wirausaha,” jelasnya.

BeritaTerkait

Gaya Hidup

Berita Pilihan



Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Lewat ke baris perkakas