info kecelakaan, berita hari ini, politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, viral, Indonesia, Internasional, terbaru, berita mojokerto, mojokerto” /> adalah portal berita Indonesia hari ini meliputi, berita politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, berita viral, dari Indonesia hingga Internasional, terbaru” />
ADVERTISEMENT

Ning Ita Targetkan 2 Minggu Kota Mojokerto Ada Progress Penurunan Status Zona

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Ning ita
Foto Foto : Ning Ita bersama
Ning ita
Foto : Ning Ita bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Mohammad Fadil Imran, saat meninjau lokasi observasi di Rusunawa Cinde

Lenteramojokerto.com | Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, menargetkan Kota Mojokerto masuk dalam zona hijau dalam dua minggu. Hal ini, disampaikannya secara langsung kepada Kapolda Jatim Irjen Pol Mohammad Fadil Imran, saat meninjau lokasi observasi di Rusunawa Cinde, Jumat (17/7/2020).

Kota Mojokerto saat ini, kata wali kota yang akrab disapa Ning Ita, telah masuk peringkat ke enam di Jawa Timur yang dinyatakan sebagai daerah zona merah. Karena saat ini, zona merah di Jawa Timur tinggal menyisakan enam daerah. Yakni, Sidoarjo, Surabaya, Gresik, Bojonegoro, Kabupaten dan Kota Mojokerto.

BACA JUGA :  Korban Tewas Kecelakaan Tol Sumo Bertambah Jadi 16 Orang

“Segala upaya telah kami lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus, mulai dari rapid test massal dan door to door, penyemprotan disinfektan secara berkala, menyediakan tempat cuci tangan diarea publik, hingga memberikan ramuan herbal probiotik. Untuk itu, kami menargetkan dua Minggu Kota Mojokerto bisa masuk zona hijau,” tegas Ning Ita.

Wali kota perempuan pertama di Mojokerto ini pun yakin, dapat menurunkan angka pasien terkonfirmasi serta mampu meningkatkan angka kesembuhan pasien positif. Pasalnya, selama ini pasien terkonfirmasi positif di Kota Mojokerto banyak didominasi dari kasus konfirmasi tanpa gejala. Dimana, dari hasil rapid test yang menunjukkan reaktif, para pasien tersebut harus menjalani swab test sebanyak dua kali atau lebih.

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra