ADVERTISEMENT

43 Tenaga Kesehatan di Test Swab Usai Salah Satu Perawat di Puskesmas Puri Positif COVID-19

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
update covid 19
Foto foto : puskesmas puri
update covid 19
foto : puskesmas puri

lenteramojokerto.com  | Setelah seorang perawat di Puskesmas Puri dinyatakan positif COVID-19, semua pegawai di test swab dan 43 Tenaga kesehatan, dan pegawai dinyatakan bebas COVID-19. Tak hanya itu keluarga terdekat perawatan yang positif COVID-19 pun juga turut di test swab, syukurnya mereka semua negatif.

43 orang tersebut terdiri dari bidan dokter perawat dan pegawai, serta ibu, anak, dan suami TW (22) (pegawai Puskesmas Puri yang di nyatakan positif COVID-19).

BACA JUGA :  Pria Di Mojokerto Tewas Terlindas Truk Gandeng Saat Hindari Kubangan Air

Ke 43 orang yang pernah kontak dengan TW itu menjalani swab test di Labkesda Kabupaten Mojokerto pada hari Senin 13 Juki 2020.

“Hasil pemeriksaan RT-PCR atau tes swab sudah keluar (14/7), semuanya negatif atau bebas dari COVID-19,” kata Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Mojokerto Ardi Sepdianto saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (15/7/2020).

“Semua yang dikarantina di Puskesmas Puri pagi tadi sudah kami izinkan pulang karena mereka bebas COVID-19,” terang Ardi.

BACA JUGA :  Terungkap, Pelaku Penganiayaan Santri Ponpes Mojokerto Bertambah Jadi Lima Orang

Ardi juga menuturkan, meskipun 43 orang yang pernah kontak dengan TW dinyatakan negatif, namun fasilitas kesehatan tingkat pertama yang terletak di Desa Tangunan, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto itu belum dibuka karena masih disterilisasi.

Sterilisasi dilakukan mulai hari ini sampai Kamis (16/7). Proses pembersihan dari virus Corona menggunakan cairan disinfektan dan alat UV.

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra