ADVERTISEMENT

Dalam Sepekan, Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kota Mojokerto Naik 10 Persen

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Gugus tugas
Foto Foto : Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Gaguk Tri Prasetyo
Gugus tugas
Foto : Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Gaguk Tri Prasetyo

Lenteramojokerto – Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Mojokerto setiap harinya terus bertambah. Dalam sepekan, pasien yang dinyatakan terpapar virus korona setelah menjalani tes swab, mengalami kenaikan mencapai 10 persen setiap harinya . Hal ini, disampaikan langsung oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Gaguk Tri Prasetyo melalui siaran persnya langsung dari Posko Covid, Senin (13/7/2020).

BACA JUGA :  Salah Sasaran, Dorong Motor Curian Mogok Hingga 3 KM, Maling Di Surabaya Tertangkap Warga

“Prosentase ini, masih tetap didominasi oleh orang tanpa gejala (OTG) yang naik statusnya menjadi pasien terkonfirmasi positif setelah menjalani tes swab, sedangkan sisanya berasal dari pasien dalam pengawasan (PDP) dan orang dalam resiko (ODR). Jadi, setiap hari rata-rata kenaikan pasien terkonfirmasi positif bekisar 5 sampai 10 pasien. Paling banyak mencapai 15 orang,” ungkap Gaguk, sapaan akrabnya.

BACA JUGA :  Dianggap Jadi Biang Kemacetan, Pemkot Mojokerto Akan Relokasi PKL Di Benteng

Gaguk meyakini, jumlah pasien terkonfirmasi positif di Kota Mojokerto akan terus bertambah lagi setiap harinya jika masyarakat tidak disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Sebab, berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah daerah dalam memutus mata rantai penyebaran virus yang telah menjadi pandemi sejak beberapa bulan terakhir ini. Mulai dari menyiapkan ruang observasi khusus bagi orang tanpa gejala (OTG) yang dinyatakan reaktif dari hasil rapid test hingga penyemprotan disinfektan secara berkala setiap harinya.

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra