HOME // Pendidikan

 

Meski New Normal Hari Pertama Masuk Sekolah, Masih Gunakan Metode Daring

 Pada: 13 Juli 2020

Pembelajaran Daring
Foto : pertama maauk sekolah gunakan metode daring

Lenteramojokerto.com  – Masih di masa pandemi Covid 19 Hari ini Senin, 13 Juli 2020 hari pertama dimulainya masuk sekolah di Tahun Ajaran Baru 2020-2021 bagi para siswa-siswi SD hingga SMA di willayah Mojokerto dengan metode pembelajaran daring.

,

Disalah satu SD Negeri di Kota Mojokerto meminta murid-muridnya melakukan perkenalan diri melalui rekaman video yang kemudian akan di unggah oleh walimurid melalui groub WhatsApp ataupun Instagram milik sekolah.

Seperti salah satu walimurid bernama Tri Hartini (34), sejak pagi ia sudah mulai sibuk menyiapkan segala perlengkapan yang akan digunakan sang putri di hari pertama sekolahnya.

“Iya, sudah sibuk dari pagi karna anak saya belajar onlinenya harus memakai seragam lengkap” ujarnya.

Ia juga menuturkan bahwa di hari pertama anaknya masuk, sekolah meminta dikirim video perkenalan diri murid, seperti menyebutkan nama, alamat, kelas, dan menyapa teman serta gurunya.

“Sekolah minta dikirim rekaman anak sedang memperkenalkan diri lalu di share di groub wa,” kata Tri.

Hal yang sama juga dilakukan oleh sekolah yang satu berada satu komplek dengan SDN Meri Dua tenpat anak Tri bersekolah, yakni SDN Meri Satu.

Salah satu walimurid yang anaknya bersekolah di SDN Meri Satu menuturkan, anaknya juga diminta mengirim video perkenalan diri.

Yuyun Dwi (32), putranya yang baru saja masuk kelas 1 di SD Meri Satu jua sudah nampak sibuk sejak pagi merekam video perkenalan anaknya yang sudah memakai seragam lengkap.

“Ini lagi buat video perkenalan anak nantinya akan dikirim ke guru kelasnya,” kata Yuyun. (yan)

BACA JUGA :  Perawat Terpapar covid 19, Puskesmas Puri Ditutup








Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI