ADVERTISEMENT

OTG Terkonfirmasi Positif Bertambah 14, Jubir Covid Kota Mojokerto Himbau Masyarakat Untuk Bersinergi

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
update covid 19
Foto foto : data perkembangan covid 19
update covid 19
foto : data perkembangan covid 19

lenteramojokerto.com – Jumlah kasus terkonfirmasi positif yang berasal dari orang tanpa gejala (OTG) di Kota Mojokerto, terus bertambah setiap harinya. Hari ini (12/7), Tim Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 merilis jumlah data terbaru pasien yang terpapar virus korona sebanyak 14 orang. Data tersebut, disampaikan langsung oleh Juru Bicara Gugus Tugas Gaguk Tri Prasetyo, langsung dari Posko Covid-19.

BACA JUGA :  Stabilkan Harga Minyak Goreng, Pemkab Mojokerto Gelar Operasi Pasar

Selama ini, kata Gaguk sapaan akrabnya, jumlah pasien terkonfirmasi di Kota Mojokerto hampir 90 persen didominasi oleh orang tanpa gejala (OTG). Meningkatnya jumlah status dari orang tanpa gejala menjadi pasien terkonfirmasi positif, harus disikapi dg meningkatkan kewaspadaan utamanya bagi orang tanpa gejala ( OTG ). Karena orang tanpa gejala ini tdk ada keluhan dan merasa sehat, padahal dia sangat beresiko menularkan Covid19 ke orang lain .

BACA JUGA :  Hasil Sidang Kode Etik : Randy Dipecat Tidak Dengan Hormat

OTG adalah orang yg kontak erat dengan confirm yang positif. Maka meski tanpa gejala harus isolasi mandiri dan rapid serta swab . Sehingga diharapkan bagi masyarakat yang memiliki riwayat kontak erat atau pernah berinteraksi dengan orang yg positif agar bersedia di lakukan rapid serta swab dan melakukan isolasi mandiri meskipun tidak merasa sakit, dan tentu mereka jg hrs menerapkan protokol kesehatan dg disiplin. Krn mereka sangat beresiko menularkan ke orang lain ,dan masyarakat jangan mendiskriminasi OTG tetapi bantu mereka selama isolasi mandiri serta bantu mereka agar taat protokol kesehatan, ikut awasi mereka dan dukung mereka secara psikologis agar segera sehat kembali .

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra