Minggu, 19 September 2021

Dua Hari, OTG Terkonfirmasi Positif Melonjak 20 Pasien, Kini Pasien Positif Tembus di Angka Ratusan

Peta sebaran covid
Foto : peta sebaran covid

Lenteramojokerto.com | Angka penambahan jumlah pasien terkonfirmasi positif di Kota Mojokerto kembali diperbaharui oleh Tim Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Dalam dua hari, pasien terkonfirmasi positif berasal dari orang tanpa gejala (OTG) dinyatakan terpapar virus korona sebanyak 20 orang. Hal ini, disampaikan langsung oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Gaguk Tri Prasetyo langsung dari Posko Covid-19, hari ini (11/7/2020).

Dari 20 pasien terkonfirmasi positif, ada 15 orang tanpa di antaranya merupakan orang tanpa gejala (OTG), 3 orang dalam pemantauan (ODP) dan 2 pasien dalam pengawasan (PDP). Kesemua pasien terkonfirmasi positif, merupkan warga Kota Mojokerto dari beberapa kelurahan. Di antaranya, Kelurahan Wates, Kelurahan Gunung Gedangan, Kelurahan Meri, Kelurahan Pulorejo, Kelurahan Blooto, Kelurahan Balongsari, Kelurahan Kedundung, Kelurahan Miji, Kelurahan Surodinawan, Kelurahan Prajurit Kulon dan Kelurahan Kranggan.

BeritaLainnya

“Jumlah penambahan kasus psoitif di Kota Mojokerto hingga saat ini, masih didominasi oleh pasien yang sebelumnya berstatus orang tanpa gejala (OTG) dari hasil tracing orang terdekat dan rapid test. Banyak dari OTG ini, yang melakukan isolasi mandiri karena tidak mau dikarantina di ruang observasi. Padahal, resiko penyembaran dengan orang terdekat itu sangat dimungkinkan jika selama mengisolasi mandiri mereka tidak menerapkan protokol kesehatan dan tanpa pengawasan petugas medis,” jelas Gaguk, sapaan akrabnya.

BeritaTerkait

Gaya Hidup

Berita Pilihan



Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Lewat ke baris perkakas