ADVERTISEMENT

Gayatri Kota Mojokerto Road To Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Nasional

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
gayatri
Foto foto :
gayatri
foto : Walikota mojokerto Ika Puspitasari bersama jajaran dan Kadinkes kota mojokerto Christiana Indah beserta jubir gugus tugas Gaguk Tri Prasetya.

lenteramojokerto.com  – Inovasi Gerbang Layanan Informasi Terpadu dan Terintegrasi (Gayatri) yang dikembangkan Dinas Kesehatan Kota Mojokerto, masuk dalam Top 99 Pelayanan Publik Tingkat Nasional. Inovasi berbasis pelayanan kepada masyarakat tersebut, dipaparkan langsung oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, dihadapan Tim Panel Independen (TPI) Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tahun 2020 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) secara virtual, hari ini (9/7/2020).

Inovasi Gayatri milik Kota Mojokerto, sebelumnya harus bersaing dengan 2.250 inovasi dari kementerian, lembaga, badan usaha milik negara (BUMN), pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten dan pemerintah kota se-Indonesia. Melalui seleksi ketat, Kota Mojokerto berhasil masuk menjadi salah satu nominasi dalam Top 99 Inovasi Pelayanan Publik dan kelompok KIPP bersama 11 kabupaten/kota di Jawa Timur. Seperti, Kabupaten Banyuwangi, Gresik, Jombang, Kediri, Lamongan, Nganjuk, Pacitan dan Pamekasan. Serta dari Kota Surabaya dan Kota Malang.

Pada kesempatan tersebut, wali kota perempuan pertama di Mojokerto ini menjelaskan permasalahan utama di daerah yang menyangkut masyarakat dalam bidang kesehatan. Dimana, pada mulanya masih banyak masyarakat yang kesulitan dalam mengakses pelayanan kesehatan, sehingga tidak mendapatkan penanganan yang cepat dan tepat. Hal tersebut pun, berdampak pada pemerintah daerah dalam melakukan pendataan karena kurangnya data sosial, ekonomi, kesehatan serta sumber daya manusia (SDM) belum valid dan tidak terinventarisir dengan baik. Sehingga potensi masyarakat tidak dapat termonitor.

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra