info kecelakaan, berita hari ini, politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, viral, Indonesia, Internasional, terbaru, berita mojokerto, mojokerto” /> adalah portal berita Indonesia hari ini meliputi, berita politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, berita viral, dari Indonesia hingga Internasional, terbaru” />
ADVERTISEMENT

Danrem 082 CPYJ Ajak Wartawan Tangkal Berita Hoax

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
ketua PWI
Foto foto :
ketua PWI
foto : Ketua PWI Mojokerto Diak Eko Purwoto saat memberikan sambutan 

Lenteramojokerto.com | Mojokerto – Tentara Nasional Indonesia (TNI) kembali menyatakan komitmennya terhadap pemberantasan hoax. Dihadapan awak media dijajaran wilayah Korem 082 CPYJ, Komandan Korem Kol Inf Muhammad Dariyanto mengungkapkan jika berita palsu adalah musuh bersama, yang sengaja dihembuskan oknum untuk memicu perpecahan NKRI.

“Berita hoax harus dilawan karena sengaja dihembuskan oknum tidak bertanggung jawab untuk memecah belah NKRI. Karenanya, saya mengajak media dan TNI bersatu padu dalam membangun kondisi nasional yang rawan karena dipicu informasi negatif yang berimplikasi terhadap perpecahan di masyarakat,” tegas Danrem pengganti

BACA JUGA :  Diduga Melakukan Pencabulan Anak, Guru Ngaji di Sooko Dilaporkan ke Polisi

Kol Arm Ruri Chandrayadi yang kini bertugas di Lemhanas, Rabu (8/7) kemarin.

Danrem yang baru sepuluh hari pindah tugas dari Kodam Kasuari, Papua Barat tersebut mengungkapkan pihaknya mengajak awak media di jajaran media mainstream untuk memfilter budaya asing yang masuk. “Kita bersama, punya ya tanggung jawab moral, etika, dan budaya untuk memfilter setiap informasi dari luar yang bertujuan untuk mempengaruhi tata nilai dari luar.

BACA JUGA :  Ustadz di Sooko Diduga Cabuli 3 Muridnya, Korban Mengaku 25 Kali Dicabuli

Baik lewat Facebook, WA dan berbagai medsos,” sambung Danrem kelahiran Brancang Tuban.

Menurutnya, TNI dan media dapat menciptakan suasana yang aman dan damai adalah tanggung jawab kita bersama. “Semua komponen bangsa memiliki peranan penting. Khususnya insan media karena melalui media dibaca oleh masyarakat. Untuk memperkuat nasionalisme untuk kesatuan bangsa,” imbuhnya.

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra