Minggu, 19 September 2021

Terus Bertambah, Pasien Positif Covid 19 Kota Mojokerto Capai 99 Orang

Peta sebaran covid 19
Foto : peta sebaran covid 19 kota mojokerto

Lenteramojokerto.com | Mojokerto -Angka penambahan kasus pasien terkonfirmasi positif di Kota Mojokerto kembali naik. Kali ini, orang tanpa gejala (OTG) dinyatakan positif terkonfirmasi dari hasil tes swab pada tanggal 7 Juli 2020. Data penambahan ini, disampaikan langsung oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Gaguk Tri Prasetyo pada siaran persnya hari ini, Rabu (8/7/2020).

Peningkatan jumlah kasus pasien terkonfirmasi positif di Kota Mojokerto, masih terus didominasi oleh orang tanpa gejala (OTG). Penambahan ini, tidak lepas dari hasil tracing petugas medis di lapangan dengan menggunakan rapid test sejak selesainya penerapan jam malam di daerah yang berjuluk Kota Onde-onde ini. Ketiga pasien terkonfirmasi positif tersebut adalah pasien 97, pasien 98 dan pasien 99.

BeritaLainnya

“Pasien ini berasal dari dua kelurahan, yakni Kelurahan Magersari dan Kelurahan Kedundung. Mereka merupakan warga yang sebelumnya berstatus orang tanpa gejala (OTG) dari hasil rapid test yang menunjukkan hasil reaktif. Kemudian, dilanjutkan dengan tes swab, yang hasilnya naik menjadi terkonfirmasi positif, ” jelas Gaguk, sapaan akrabnya.

Saat ini, lanjut pria yang juga menjabat sebagai Pelaksanan Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), ketiga pasien tersebut telah menjalani prosedur sesuai dengan protokol kesehatan di ruang observasi. Sedangkan untuk keluarga, kerabat atau orang terdekat pasien, telah dilakukan tracing dan menjalani rapid test serta tes swab. “Untuk keluarga, masih mengisolasi mandiri selama menunggu hasil dari tracing,” imbuhnya.

BeritaTerkait

Gaya Hidup

Berita Pilihan



Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Lewat ke baris perkakas