Minggu, 19 September 2021

Pedagang Buah Positif Covid 19, Ini kebijakan Pemkot Mojokerto

Foto : pasar buah di kawasan pasar tanjung mojokerto

lenteramojokerto.com – Pasca adanya pasien ke 10 yang merupakan perempuan berinisial K (55) istri dari pasien ke 9 M (59) warga Kelurahan Kedundung yang memiliki aktifitas sebagai penjual buah di pasar tanjung pemerintah kota Mojokerto lakukan langkah kebijakan ganjil genap guna mengurangi penyebaran Covid 19 secara masif.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo mengatakan, pemberlakuan skenario ganjil genap di pasar Tanjung Anyar diberlakukan sejak Minggu (31/5/2020) akhir bulan lalu, Pemberlakuan skenario itu hanya khusus pedagang pasar Tanjung Anyar yang ada di jalan KH Nawawi.

BeritaLainnya

“ Pemberlakuan sistem ganjil genap di berlakukan bagi pedagang yang ada di jalan KH Nawawi, kalau pemberlakuan berdasarkan keterangan Disperindag sudah sejak hari Minggu kemarin,” kata Gaguk.

Lebih lanjut Gaguk menjelaskan, setidaknya terdapat 104 kios pedagang yang diberlakukan skenario ganjil genap. Para pedagang mendapatkan nomor dari petugas Disperindag.

“Jadi ketentuannya, kalau hari ini nomor ganjil besok yang nomor genap yang boleh buka, hal itu kita berlakukan sejak adanya pedagang yang terkonfirmasi positif Covid 19 ” jelasnya.

Ia adalah M (59) warga Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto yang mengikuti rapid test bersama pedagang lain yang diselenggarakan pekan lalu dan hasilnya reaktif Covid-19. Selanjutnya, pasien menjalani swab test.

BeritaTerkait

Gaya Hidup

Berita Pilihan



Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Lewat ke baris perkakas