ADVERTISEMENT

PPDB Mojokerto Sepenuhnya Online

Foto : Ning Ita saat di rumah rakyat
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on google
Foto : Ning Ita saat di Rumah Rakyat

Lenteramojokerto.com  | Pandemi Covid-19 seperti saat ini, tak mempengaruhi sistem Pemerintah Kota Mojokerto dalam memberikan pelayanan kepada peserta didik dan wali murid saat penerimaan peserta didik baru (PPDB). Dengan menggunakan sistem online seperti tahun sebelumnya, pendaftaran peserta didik baru pada jenjang TK, SD dan SMP lebih dimudahkan, akuntabel dan transparan. Hal ini, dilakukan dalam menyiapkan skema new normal dalam dunia pendidikan.

Dikutip dari lenterainspiratif.com, “Untuk skema new normal dalam dunia pendidikan, sebenarnya masih belum ada petunjuk pastinya. Namun, kami mulai menyiapkan jika nantinya skema tersebut akan diterapkan. Salah satunya, mentaati protokoler kesehatan, pengecekan suhu tubuh, bilik disinfektan dan jarak tempat duduk. Seperti yang dijelaskan oleh Menteri Pendidikan, anak-anak belum bisa dipastikan kembali klasikal seperti dulu, dan untuk saat ini pembelajaran masih diterapkan melalui daring atau online,” jelas Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari dalam konferensi pers di Rumah Rakyat Hayam Wuruk 50, Magersari, Rabu (27/5/2010).

Sementara itu, pendaftaran penerimaan peserta didik baru secara online di wilayah Kota Mojokerto sebenarnya telah diterapkan sejak tahun 2019. Hanya saja, saat itu penerapan PPDB online baru diperuntukkan pada jenjang SMP Negeri. Sedangkan pada tahun ini, Pemerintah Kota Mojokerto mulai menerapkan PPDB online secara keseluruhan. Mulai dari jenjang TK, SD hingga SMP. Pendaftaran PPDB online pada jenjang TK, SD dan SMP, pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan menerapkan sistem zonasi. Dimana, sedikitnya 50 persen peserta didik merupakan warga beridentitas kota.

Berita Terkait